Jumat, 11 Desember 2015

Memaknai hari gunung sebagai pecinta alam

gunung merupakan dataran tinggi, dan terdapat puncak atau kita sebut triangulasi. Di gunung sendiri terdapat pohon, satwa, sumber mata air dan banyak lagi. gunung memberikan banyak manfaat bagi makhluk hidup. manusia bisa memanfaatkan gunung sebagai tempat rekreasi, mencari makan, ataupun sumber daya yang terkandung didalamnya. tahun 2015, sudah banyak orang memulai untuk mencoba naik gunung dengan macam tujuan berbeda salah satunya untuk rekreasi.

mendaki gunung merupakan suatu kegiatan yang memiliki resiko tinggi. Salah persiapan, bisa mengakibatkan seseorang meninggal dunia ataupun cedera. mendaki bukanlah sekedar kita hanya jalan. mendaki itu ada ilmunya. sebelum mendaki hendaknya kita memanajemen bagaimana perjalanan yang akan kita rencanakan. mulai dari persiapan seperti olahraga, persiapan logistik, jalur yang akan kita pakai ataupun ilmu - ilmu yang menunjangnya

Puncak Merapi

Hari ini, tanggal 11 Desember orang memperingatinya sebagai hari gunung. dengan banyak orang mulai mengenal gunung, saya bingung antara bahagia atau sedih. Bahagia karena banyak orang akan belajar bagaiman manfaat yang didapar dengan mendaki gunung, dan sedih ketika orang mendaki tanpa ada ilmu. mendaki tanpa ilmu bisa dapat merusak gunung itu sendiri misalnya tidak membawa sampah turun lagi, atau melakukan vandalisme di sepanjang jalur trek. semoga dengan adanya peringatan hari gunung, kita bisa bijaksana dalam memaknai gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar