Jumat, 04 Desember 2015

Tanjung Tembaga, pelabuhan sekaligus tempat pariwisata Probolinggo


Probolinggo, merupakan salah satu kota di jawa timur yang berada di garis pesisi pantai utara. sepanjang garis pantai probolinggo, mempunyai bentangan pohon mangrove yang cukup panjang. letak strategis probolinggo yang berada di garis pantai membuat probolinggo mempunyai kawasan ekowisata bakau dan tentu juga pantainya. salah satu wisata bakau yang terkenal beranama beejay bakau resort (BJBR) sedangkan pantainya dapat ditemukan di pelabuhan Tanjung Tembaga.

Tanjung Tembaga
Tanjung Tembaga, termasuk dalam kategori Pelabuhan Perikanan Pantai. Pelabuhan di probolinggo mempunyai banyak manfaat diantara lain untuk pabrik Kutai Timber Indonesia (KTI), ekowisata bakau, nelayan dan pariwisata. masyarakat probolinggo biasanya melakukan wisata ke pelabuhan pada saat menjelang hari weekend. disini masayarakat bisa menikati wisata yang cukup murah dan dapat dilakukan dengan kelurga besar.

Salah satu wisata yang bisa dinikmati dengan keluarga seperti camping, mandi di laut, dan menikmati sunset. biasanya orang tua menyiapkan makanan, anak - anaknya mandi sambil menunggu matahari terbenam. oh ya, hari weekend kita juga akan menemukan banyak jajanan di sepanjang pantai, sehingga wisatawan dapat melakukan wisara kuliner. Selain itu wisata yang bisa dinikmati seperti aktivitas nelayan di kapal yang bersandar di pelabuhan. 
kapal nelayan

Bagi temen - temen yang menginginkan wisata murah dan bareng keluarga bisa berkunjung ke pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo. dengan melihat pantai, kita bisa menghilangkan penat sejenak. selamat menikmati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar